Sabtu, 19 Juli 2014

Mengenal Android KitKat 4.4

Ngomongin Android emang gak ada habisnya nih, dari soal Rooting sampai development OS nya pasti kita dibuat terkagum kagum oleh hasilnya. Nah kali ini akan muncul versi Android baru bernama Android KitKat. Yup, KitKat, itu lho, produk chocolate bars asal Amerika Serikat produksi Nestle yang punya ciri khas khusus memiliki 4 batangan coklat yang berjajar kesamping. Saya sendiri sempat bingung apa benar Google akan menamai OS terbarunya dengan nama Android KitKat? Tetapi kebingungan saya sendiri ternyata terjawab setelah beberapa website dan situs menayangkan berita mengenai kemunculan Android terbaru ini. OS Android anyar ini sendiri adalah penerus dari Jelly Bean yang terakhir menggunakan versi Android 4.3, nah KitKat akan menggunakan versi Android 4.4 dalam rilis terbarunya nanti berbarengan dengan Android Google Nexus 5 terbaru dari Google. Penasaran lebih jauh lagi? Yuk simak bahasan dari saya ini selanjutnya

Darimana ide Android KitKat?

Seperti yang kita tahu nih bahwa Google adalah perusahaan yang bergerak di bidang marketing, produk produk yang ditawarkan Google pun pastinya mungkin kita pakai sehari hari, seperti Gmail, Youtube bahkan gadget yang digunakan yaitu Android ! Wow, betapa besarnya jika kita mengira ngira omzet perusahaan ini setiap harinya :D Tetapi yang kita bahas bukannya itu, balik lagi nih.. Darimana sih Google dapet ide penamaan Android KitKat? 
Ternyata ide ini datang ketika para programmer atau coder di Google sedang bekerja di tengah malam, mereka menghabiskan malam untuk “coding” dengan ditemani snack KitKat ini, alhasil salah seorang dari mereka langsung tercetus bagaimana agar KitKat ini dijadikan nama dari versi Android terbaru yaitu Android KitKat, sontak tim marketing dari kedua belah pihak antara Google dan Nestle langsung melakukan pertemuan.

Persetujuan useran nama Android KitKat

Didalam pertemuan tersebut, kepala pemasaran Nestle, Patrice Bula kemudian langsung menyetujui ide penamaan Android KitKat tersebut dalam kurun waktu kurang dari 1 jam selama pertemuan.. Wah kalo saya yang punya Nestle sih pas Google dateng dengan ide itu kayaknya gak bakal sampe 1 jam tuh, 2 menit pasti langsung deal sama Google hehehe.. Patrice Bula sempat bercsobatsejenak, apabila OS Android KitKat 4.4 tersebut mengalami kegagalan atau mengalami bug dan cacat produksi dia bisa saja dipecat, tetapi dia hanya bercsobatsaja sih, semoga gak sampe dipecat ya.. Kita doa’in aja, rilis Android terbaru ini bakal semanis dan seenak KitKat :D

Android KitKat vs Android Key Lime Pie

Seperti yang kita seluruh ketahui nih, sebelum Android 4.3 rilis, Google berencana bakal ngerilis Android terbaru dengan nama Android Key Lime Pie atau Android 5.0, itu didapat melalui bocoran dokumen internal Google yang menyoroti masalah tersebut. Tetapi hal tersebut sepertinya menghilang begitu saja, dengan dirilisnya penerus Android Jelly Bean 4.2 yaitu Jelly Bean 4.3, dan dengan dirilisnya sistem operasi Android KitKat 4.4 ini, membuat isu Key Lime Pie semakin memudar. Google pun punya alasan sendiri mengenai penamaan KitKat pengganti Key Lime Pie, mereka berpikir bahwa hanya sedikit orang yang tahu apa rasa dari dessert Key Lime Pie itu sendiri, sehingga mereka memilih penamaan KitKat yang notabene sebagai sebuah brand menjadi nama baru dari versi Android nanti. Akhirnya, terjawab sudah isu yang berkembang di masyarakat mengenai penamaan huruf “K” dari Google untuk sistem operasi Androidnya, akhirnya publik pun bergeming dan lebih antusias terhadap nama baru dari OS besutan Google ini yaitu Android KitKat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar