Sabtu, 26 Juli 2014

Aplikasi : Sunnah Go, aplikasi Android Islami

Bulan suci Ramadhan segera berakhir, semoga intensitas ibadah setiap umat muslim tetap ditingkatkan karena begitu banyak pahala yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tentunya setiap muslim tidak akan melewatkan kesempatan yang datangnya hanya 1 tahun sekali. Dalam melakukan ibadah tentunya agar ibadahnya diterima di sisi Allah SWT harus ada 2 unsur yaitu ikhlas karena Allah SWT dan sesuai dengan sunnah Rosullullah SAW. Dalam melakukan ibadah sesuai dengan as-sunnah dibutuhkan ilmu akan hal itu. Jadi setiap muslim mau tidak mau harus belajar dengan orang - orang yang berilmu .

Zaman sekarang memang aktifitas setiap orang semakin padat dimana sebagian dari mereka sulit membagi waktu antara rutinitas sehari-hari dengan belajar ilmu islam. Dari fakta ini, Salam Dakwah  yang merupakan organisasi dakwah islam memberikan sebuah solusi dengan membuat sebuah aplikasi untuk memberikan panduan ibadah sesuai sunnah Rosullullah SAW. Aplikasi tersebut dinamainya Sunnah GO .

Sunnah GO adalah sebuah aplikasi yang memudahkan sobat untuk mendapatkan informasi mengenai kajian Sunnah, Input Kajian, Upload poster kajian, Jadwal Sholat, Kalender Hijriyah, Kumpulan Hadits, Doa-Doa Shahih dan lokasi kiblat . Dengan aplikasi ini sobatakan dipermudah dalam melakukan aktifitas ibadah.


Aplikasi ini memiliki fitur-fitur lengkap diantaranya Jadwal Kajian ,fitur ini sobatbisa memposting jadwal kajian sunnah yang dekat di daerah sobat maupun seluruh indonesia dimana jadawal kajian tersebut dapat dilihat dengan user lain dan begitu pula jadwal kajian user lain dapat dilihat anda. Selain itu , pada aplikasi ini terdapat fitur Jadwal Sholat , yaitu untuk memberikan alarm berupa suara adzan saat waktu sholat tiba. Kalender Hijriyah , Kumpulan Doa -Doa Shahih 
Kumpulan Hadits  shahih, Kompas Kiblat.

Aplikasi dari Salam Dakwah ini, terbaru dirilis di Play store pada 29 Juni 2014 dengan ukuran memori 7,5M .Untuk mengunduh aplikasi ini dapat klik link berikut ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar