Jumat, 19 Desember 2014

Stalking di Google Play

google playBeberapa hari yang lalu Google mulai menggulirkan update terbaru untuk Play Store. Dalam update-nya ini, terdapat sebuah menu baru bernama “People” yang merupakan sebuah direktori dari berbagai macam aktivitas yang dilakukan oleh teman-teman oprekers. Artinya, kita bisa ngintip apa saja aplikasi dan game yang diinstal oleh teman kita di Google Play Store.

Menariknya, fitur terbaru ini juga terhubung langsung dengan akun Google+ milik teman kita tersebut. Dengan begitu, ketika kita mengklik profil teman kita, maka kita akan langsung diarahkan ke halaman profil Google+ teman kita tersebut. Hal ini tampaknya bagian dari upaya Google untuk meningkatkan popularitas media sosial buatannya tersebut.

Dengan adanya fitur ini, kita bisa stalking secara diam-diam untuk mengetahui aplikasi apa saja yang disukai oleh teman kita di Google Play Store. Bisa jadi kita akan menemukan satu atau dua aplikasi menarik yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Hal ini juga tentunya berlaku untuk berbagai macam aplikasi dan game yang telah kita berikan +1 alias kita rekomndasikan di Play Store. Daftar aplikasi tersebut akan muncul pada menu “People” di perangkat teman-teman kita. Oleh karena itu, telitilah sebelum memberikan rekomendasi agar oprekers tidak memberikan rekomendasi aplikasi yang buruk atau bahkan aplikasi berbau pornografi.

Seperti dikutip dari Android Authority, update ini akan digulirkan secara bertahap sehingga oprekers hanya tinggal duduk manis dan menunggu Google Play Store di perangkatnya mendapatkan update otomatis ini. Selamat ber-stalking ria di Google Play!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar