Selasa, 23 Desember 2014

5 Manfaat Kamera Android

5 Manfaat Kamera Android
Kebanyakan para user Android hanya memanfaatkan kamera untuk mengabadikan gambar saja (baca - Tips Memotret di Malam Hari dengan Android), padahal ada banyak manfaat yang penting dan perlu sobatketahuinya. Selain untuk mengabadikan gambar ternyata kamera Android juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya (baca - Cara Membuat Android Menjadi CCTV).

Bagi sobatyang belum mengetahui manfaat kamera Android sobatselain untuk mengabadikan gambar silahkan sobatbaca 5 Manfaat Kamera Android yang wajib sobatketahui adalah sebagai berikut.

Menerjemahkan bahasa
Instal Google Translate kemudian pilih ikon kamera dan arahkan kamera pada tulisan asing yang sobattemui. Google Translate akan secara otomatis menerjemahkan kata asing tersebut ke bahasa yang sobatinginkan.
Menemukan lokasi Menarik

sobatdapat menemukan lokasi menarik dengan menginstal aplikasi pensobatlokasi seperti Yelp. Dengan memanfaatkan GPS dan kamera, sobatdapat melihat review lokasi menarik yang kebetulan sedang sobatsinggahi.

Pencarian secara visual
sobatdapat mencari tahu informasi tentang gambar atau benda yang sobatlihat dengan menggunakan Google Goggles. Sesudah Google Goggless terpasang, sobatcukup mengarahkan kamera ke objek dan user bisa mendapatkan informasi soal objek tersebut dalam sekejap.

Scanner
Dengan memanfaatkan kamera berseolusi tinggi, sobatdapat memindai dokumen milik sobatuntuk kemudian dikonversi ke format lain seperti pdf misalnya. user Android dapat menginstal OCR Instantly Free untuk memotret gambar dan mengubahnya menjadi barisan teks.

Membaca kode QR
Quick Response code adalah kode unik berupa gambar yang memuat informasi tertentu mengenai sebuah produk. Dengan menggunakan aplikasi pembaca QR Code yang beredar di Play Store, sobatbisa menemukan keterangan lengkap sebuah produk secara lebih cepat dan praktis. Selain untuk membaca kode QR, sobatjuga dapat menciptakan kode QR sendiri untuk mengamankan akun sobatdengan menggunakan Google Authenticator.

Nah itulah kelima manfaat kamera Android yang bisa sobatmanfaatkan seperti yang sudah kami jelaskan diatas, sekian info dari kami semoga bermanfaat. Baca Juga 5 Foto Editor Terbaik di Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar